Senin, 18 Maret 2013

Refleksi Minggu Ke-2 Alpro

           Pertemuan minggu ke-2 Alpro sudah mulai memasuki pada materi pertama yaitu sekuen. Sebelum masuk pada materi kita dipertanyakan atas tugas minggu sebelumnya di antaranya yaitu merangkum buku How to Solve it by Computer pada bab "EXCHANGING THE VALUES OF TWO FARIABLES" dan buku Computer Science as a Career Path pada chapter 0-2, serta tugas yang lain yaitu mempertanyakan pada dosen wali. tapi sebagian dari kami belum mengerjakan tugas tersebut, termasuk saya. Seteah itu Pak Dosen kembali memberi arahan kepada kami, salah satu kalimat yang saya ingat adalah bahwa kami sebagai mahasiswa harus tegas dalam mengambil hak kami.

           Selanjutnya masuk pada materi sekuen, yaitu bagaimana langkah-langkah untuk menyelesaikan suatu masalah dengan runtutan-runturan yang benar. salah satu contohnya yaitu: runtutan-runtutan kita berangkat kuliah sampai duduk di kelas.

           Dalam akhir-akhir pertemuan, kita di beri tugas latihan, dan di berikan kembali tugas merangkum buku yang sama dengan minggu lalu tentunya dengan bab yang berbeda. (di otak dan hatiku tersirat sesuatu rasa kemalesan, karena jujur saja saya kurang mahir dalam memahami bahasa inggris. tapi tentunya, kalau ini saya lakukan dengan sungguh-sungguh dan berusaha untuk menghilangkan kemalesan itu, pasti saya bisa, dan lama-kelama memahami bahasa inggris itu adalah sesuatu yang mudah).. Amiiinnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar